Dari Pada Zidane, Baiknya Sosok Ini yang Gantikan Mourinho Jika Ia Hengkang

Dari Pada Zidane, Baiknya Sosok Ini yang Gantikan Mourinho Jika Ia Hengkang

Rumor menyeruak di tubuh Manchester United, pelatih mereka Jose Mourinho dikabarkan akan segera tinggalkan Old Trafford dan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkan tertarik tangani Manchester United.


Rumor soal ketertarikan Zidane untuk melatih di Old Trafford juga diperkuat oleh pemberitaan media ternama Prancis, L'Equipe. Hal ini tentu saja membuat sang pelatih Man United, Jose Mourinho bisa saja gusar.

Namun dibanding menggantikan Mourinho dengan Zidane, ada baiknya manajemen Manchester United lebih melirik pada sosok ini, Ole Gunnar Solskjaer, eks striker Manchester United saat meraih treble winners.


Akan tetapi semua itu tergantung kepada penilaian manajemen, jika melihat dari track record, tentu seorang Zidane yang layak untuk menjadi pelatih, namun jika berkaca pada rencana jangka panjang, si baby face layak untuk jadi pelatih di Old Trafford.

Solskjaer saat ini tercatat menjadi pelatih di Liga Norwegia bersama Molde. Solskjaer mengakui bahwa ilmu kepelatihan yang didapatnya tak lepas dari sosok legendaris, Sir Alex Ferguson.

"Sir Alex mengajari saya bagaimana tidak menjadi puas dan selalu menjaga standar. Semua yang saya ketahui tentang menangani pemain top saya pelajari darinya," kata Solskjaer seperti dikutip dari dailymail.co.uk (16/08/18).


Modal itulah yang sebenarnya tak dimiliki banyak pelatih yang pernah melatih di Manchester United sepeninggal Sir Alex. Sebagai sebuah tim, Manchester United memang memiliki pondasi yang dibangun Sir Alex, butuh orang yang paham betul karakteristik kepelatuhan Sir Alex jika ingin kembali membawa Manchester United kembali berjaya.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa sampai saat ini ia masih berhubungan baik dengan Sir Alex. "Awal musim panas ini ia mengirimi saya sms dan meminta maaf karena tidak membalasnya sebelumnya, yang merupakan tipikal dirinya," ungkap Solskjaer.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog