Usulkan Bakar Jersey Messi, FIFA Resmi Hukum Ketua Umum PSSI Negara Asia ini

Usulkan Bakar Jersey Messi, FIFA Resmi Hukum Ketua Umum PSSI Negara Asia ini

Ada kisah menarik datang dari salah satu Negara Asia ini, di mana mereka mendapatkan teguran keras dari FIFA lantaran ketua umum PSSI-nya berulah. Hal ini terjadi ketika pada bulan Juni lalu di mana mereka menerapkan peraturan yang cukup aneh.


Ketika itu, Beberapa hari jelang Piala Dunia 2018 lalu, tepatnya pada tanggal 9 Juni, Timnas Argentina berniat menggelar pertandingan persahabatan dengan Israel, di Yerusalem dan ini menjadi awal dari permasalahan tersebut.

Ada 2 alasan mengapa PSSI Palestina itu mendapatkan hukuman keras dari FIFA:

1. Bakar Jersey Messi

Ketika itu Presiden PSSI-nya Palestina menerapkan tugas untuk membakar Jersey Lionel Messi andai sang La Pulga mengamini tawaran bermain di Yerusalem.

Seperti dikutip dari Bola (25/8/2018) Kala itu Rajoub meminta agar para penggemar sepak bola di Palestina dan Arab, untuk membakar jersey Lionel Messi dibakar jika megabintang Barcelona itu tetap bermain.

2. Sikap Tidak Terima Israel

Sejak adanya putusan pembakaran Jersey itu membuat Lionel Messi dan Argentina batal melakoni pertandingan di Israel, hingga pada akhirnya mereka pun tidak terima dan mengancam akan melaporkan hal ini kepada FIFA.

Adapun laporan yang disampaikan adalah dengan menuduh kalau Jibril Rajoub biang keladi kegagalan pertandingan persahabatan tersebut digelar.

FIFA ketika itu kemudian melakukan investigasi, dan FIFA akhirnya menyatkan kalau pria 65 tahun itu terbukti bersalah.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog