Pantas Saja Wasit Shaun Evans Curang ke Timnas U23, Ternyata Karena Hal ini ?

Pantas Saja Wasit Shaun Evans Curang ke Timnas U23, Ternyata Karena Hal ini ?

Wasit Shaun Evans dari Australia mendadak viral di dunia maya karena kontroversinya sebagai wasit saat memimpin laga Asian Games 2018 Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab / UEA, Jumat 24 Agustus malam.


Dikutip dari Bolasport.com (25/08/2018), Langkah Timnas Indonesia U-23 dalam pagelaran Asian Games 2018, harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Uni Emirate Arab (UEA) melalui babak adu pinalti dengan skor 3-4.

Perlakuan Wasit Shaun Evans Robert menuai protes di kalangan penggemar sepak bola. Wasit asal Australia tersebut berkali-kali mengambil keputusan yang lebih menguntungkan UEA.


Ternyata Shaun Evans memiliki rekam jejak cukup buruk di A-League (Australia), Liga 1 Indonesia bahkan juga di Chinesse Super League.

Dari segi jam terbang, Evans tampak sudah cukup berpengalaman. Berdasarkan footballdatabase, ia telah memimpin sebanyak 67 partai di empat ajang berbeda.


“Wasit hari ini tidak punya level untuk memimpin pertandingan. Dia tidak punya hati. Tidak melihat anak-anak sudah bermain maksimal,” kata Milla.

Meskipun berpengalaman tapi nampaknya Shaun Evans menjadi wasit yang terbuang dari tiga kompetisi yang pernah dia lakoni.

Tapi pada kenyataannya dia tetap bertahan menjadi wasit resmi FIFA walaupun banyak kontroversi yang berawal dari keputusannya.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog