Real Madrid yang Menjelma Jadi Barca

Real Madrid yang Menjelma Jadi Barca

 Barcelona dikenal sebagai tim yang memiliki kemampuan penguasaan bola terbaik sejak dilatih oleh Pep Guardiola. Namun kini rival abadi mereka, Real Madrid, mencoba menerapkan strategi tersebut di bawah kepimpinan Julen Lopetegui.


Pendekatan yang dilakukan Lopetegui cenderung seperti tim nasional Spanyol, yang mengandalkan penguasaan bola.

Di era Lopetegui, Los Blancos telah membuat 1.505 umpan. Sementara Barcelona di bawah Madrid dengan 1.470 umpan.

Bahkan tingkat akurasinya lebih besar tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Yakni sebesar 90,76 persen. Dibandingkan dengan the Catalan yaitu 87,89 persen.

Dikutip dari Marca, Selasa (28/8), kunci pemain dari pendekatan baru ini adalah Toni Kroos. Kroos telah membuat 220 umpan yang tepat sasaran dari total 226 umpan yang dilakukannya.


Bukan hanya soal gaya permainan yang berubah, selepas kepergian Cristiano Ronaldo, Los Galacticos tak lagi memusatkan lumbung golnya kepada satu orang. Bahkan, dalam dua pekan pertama, sudah ada empat pemain berbeda yang telah mencetak gol.

Hal tersebut juga terlihat saat Madrid menang 4-1 atas Girona. Saat itu mereka mendapatkan dua kali penalti.

Jika sebelumnya Ronaldo pasti menjadi eksekutor, kini Madrid mulai membaginya. Sergio Ramos mengambil penalti pertama dan Karim Benzema mengambil penalti kedua.

Saat ini, Gareth Bale dan Karim Benzema telah mencetak dua gol. Sementara Sergio Ramos dan Dani Carvajal menyumbang masing-masing satu gol.

"Hal yang paling penting adalah terciptanya gol, bukan siapa yang mencetaknya," ucap Lopetegui.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog